Thursday, November 28, 2013

Browse » home» » » » » » MY MIRACLE EXPERIENCE WITH MAGIC

MY MIRACLE EXPERIENCE WITH MAGIC


Artikel ini disubmit oleh Michael Setiawan, peserta The Festival of Wikumagic


Sebelum bercerita panjang lebar tentang pengalaman saya dengan dunia suulap,sebaiknya kita berkenalan dahulu,karena ada peribahasa di Indonesia yang mengatakan : “Jika tak kenal maka tak sayang”.

Nama saya Michael Setiawan,mungkin dari antara anda ada yang merasa pernah mendengar nama saya?Ya mungkin anda pernah melihat dan membaca nama saya di ebook yang dibuat sendiri oleh Wiku Pulangasih yang berjudul The Secret of Online Magician,disana nama saya ditulis oleh Wiku Pulangasih.Suatu kehormatan bagi saya,karena Wiku mencantumkan nama saya di ebook karyanya.Umur saya masih terbilang cukup muda,masih 16 tahun.Saya sudah menggeluti dunia sulap ini sejak 1,5 tahun yang lalu dan masih bisa disebut sebagai pemula.

Awal mula saya menggeluti dunia sulap ini hanya didasari karena iseng memanfaatkan internet,lalu saya mulai belajar sedikit sulap dari beberapa website,salah satunya Wikumagic.Saat acara The Master mulai booming,saya mulai bertekad untuk serius dalam bidang ini,dan mulai memperdalam sulap klasik.Keluarga saya tidak mendukung saya untuk terjun dalam dunia sulap,karena mereka memandang dunia sulap adalah dunia yang suram dan tidak punya masa depan,orang tua saya menyebut sulap adalah pekerjaan orang yang tidak memiliki pendidikan,sehingga mereka menemukan pelarian mereka di dunia sulap.Tapi itu semua tidak membuat saya gentar,mundur,apalagi takut untuk terjun ke d unia sulap.Saya memiliki paradigma cara berpikir yang berbeda dari mereka,saya memiliki pandangan bahwa sulap adalah seni,sama halnya dengan seni musik,seni tari,seni gambar,dan seni-seni yang lainnya;dan saya merasa terpanggil untuk menekuni dunia sulap ini.

Untuk membuktikan pada keluarga saya bahwa sulap ini mendatangkan manfaat,saya harus meninggalkan sulap klasik dan mlai mempelajari vedic math secara otodidak,vedic math adalah sejenis mathemagic,namun vedic math lebih mengutamakan kecepatan kita dalam berhitung.Setelah saya sudah mulai menguasai vedic math,saya-pun menunjukkan kemahiran saya dalam mengolah angka-angka tersebut di depan keluarga.Berkat vedic math inilah,keluarga saya mulai mebuka hati pada dunia sulap.Tapi perjalan saya tidak berhenti sampai disini saja,setelah menguasai vedic math tingkat awalan,saya berhenti untuk memperdalam bidang ini.Dan saya mulai tertarik pada seni mentalism,saya mulai belajar dasar-dasar mentalism dari internet dan Fabian (Peserta The Master 3).Masih teringat betul dalam otak saya,salah satu dasar yang paling saya gemari,forcing card and prediction,saking geamrnya daya,siapa saja yang saya ajak untuk bermain,selalu saya suguhkan permainan forcing card and prediction.

Setelah sekian lama menekuni seni mentalism,saya bertemu dengan seorang sahabat dalam dunia sulap saya,yang sekarang ini menjadi partner saya dalam dunia sulap.Saya banyak belajar dari dia,baik dari trik hingga lain-lain di atas panggung.Sampai akhirnya,kami memutuskan untuk mendirikan sebuah toko sulap by order di Surabaya,kami juga membuka kursus sulap sebagai modal kami memulai usaha.Dan akhirnya,kami berhasil mendirikan toko sulap rumahan di Surabaya sampai sekarang.

Beberapa minggu setelah saya bertemu dengan teman saya tersebut dan mulai menjalin hubungan kerja sama,saya diminta oleh saudara saya di Bandung untuk bermain di acara pernikahannya.Saat disodori tawaran tersebut,saya sangat senang dan sangat bersemangat.Saat itu,saya memainkan permainan mentalism mirip seperti yang dilakukan Angelina Zhi di Duel Reunion Season 1 VS Season 3.Setelah saya selesai bermain di acara tersebut,saya makin bersemangat dan semakin getol mempelajari dunia sulap.

Saya kembali lagi menghubungi Fabian (peserta The Master 3),dan memintanya untuk mebimbing saya lebih dalam lagi.Kali ini,saya mendapatkan pelajaran di luar trik sulap,tapi lebih ke hal-hal di atas dan di luar panggung.Dan menurut saya,pelajaran inilah yang tersulit,tapi paling berharga bagi saya.Saya juga terus menimba ilmu dari partner saya,dan kami selalu sharing tentang pengalaman kami berdua.Setelah mulai menguasai seni mentalism ini,saya mulai bertolak ke sulap klasik lagi,saya merasa tertantang untuk menekuni sulap klasik ini hingga sekarang.Dalam menekuni seni mentalism dan sulap klasik,saya banyak medapat cemoohan dar teman-teman dekat saya dan orang lain,tapi saya selalu memegang prinsip “Mendengarkan ocehan orang yang tidak mengerti apa-apa tentang sulap,sama saja saya membuang waktu saya bagi orang yang tidak menghargai pengetahuan dan seni.”

Dan,inilah pengalaman saya yang paling saya banggakan hingga hari ini.Beberapa minggu yang lalu,saya mendapat kesempatan untuk berlibur ke negara tetangga,Singapura.Awalnya,tujuan saya hanya sekedar berlibur bersama keluarga,tetapi sesampainya disana,saya melihat seorang pesulap close up sedang memainkan beberapa sulap kartu dan memainkan sulap cups and balls.Setelah pesulap tersebut mengakhiri permainannya,sayacoba untuk dekati dan mulai memperkenalkan diri saya,tak disangka,pesulap tersebut menyambut saya dengan baik,dan memberikan kesempatan untuk saya memainkan beberapa permainan sulap.Dan dari sana,saya dikenalkan oleh beberapa pesulap lainnya,dan mereka semua manyambut saya dengan baik dan antusias.Di sana,saya belajar lebih banyak lagi tentang karakter dalam dunia sulap,moving dalam dunia sulap,dan sebagainya.Saya merasa bangga dan senang bisa bertemu,berkenalan,sharing,dan belajar banyak hal dari mereka.

Itulah pengalaman saya selama 1,5 tahun menggeluti dunia sulap.Suka-duka selama menekuni pekerjaan misteri ini,saya lalui dengan tegar dan penuh senyuman.Pengalaman saya ini,saya bagikan pada anda semua,bukan bermaksud untuk menyombongkan diri pada anda semua,tetapi saya memberi support pada anda semua,saya berawal dari anak yang gagal dalam studi saya,saya juga bukan seorang anak yang juara dalam tiap bidang yang saya tekuni,saya juga bukanlah orang yang bisa dibanggakan oleh orang lain,tapi dari sini,saya bisa membuktikan bahwa tidak selamanya orang yang gagal,kalah,dan mengecewakan adalah seorang pengecut dan orang yang menyerah pada keadaan.Saya ingin buktikan bahwa,saya bisa merubah hidup saya dan merubah dunia ini.Sebuah impian yang konyol di mata orang lain,tapi seperempat cita-cita saya,sudah berhasil saya buktikan pada orang-orang di sekitar saya.

Pesan saya pada anda lewat cerita ini hanya ada satu, “Jika anda cinta pada bidang ini,tekuni terus.Selalu lihat ada cahaya terang di ujung sana ,raihlah dan buktikan bahwa anda seorang yang berhasil dari bidang yang dianggap bidangnya orang gila ini.”Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi anda semua.Terima kasih.

Magically Regards

Michael Setiawan

Jika anda menyukai trik ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

No comments:

Post a Comment